Ini Yang Dilakukan Teuku Riefky Harsya Kembali Jadi Anggota Dewan

Jakarta- Berbagai upaya terus dilakukan Politisi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya agar dekat dengan masyarakat, khususnya di daerah pemilihan Aceh 1. Salah satu yang dilakukan rajin berkomunikasi dan turun bertemu dengan masyatakat setiap kali kegiatan reses di dapil.

Hal itu pula yang menjadikan dirinya masih bertahan hingga tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI. Riefky selalu berusaha menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memperjuangkan harkat, sekaligus martabat rakyat Aceh.

” Utamanya tingkatkan komunikasi dan turun bertemu ke masyarakat Untuk menyerap dan membawa aspirasi. Amanah UU Anggota Dewan juga Berkewajiban untuk; Menampung, menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, serta memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis (mengumumkan) kepada konstituen di daerah pemilihannya,” jelas Teuku Riefky Harsya saat berbicang wartawan.

Terbukti cara yang dilakukan dirinya saat pemilu 2019 sebagai anggota dpr RI suara terbanyak di dapilnya dari partai lain. ” Semua itu bentuk kepercayaan masyarakat kepada saya, karena itu saya wajib menjankan amanhnya dengan baik,” tegas mantan Ketua Komisi X ini.

Riefky yang dipercaya duduk sebagai Wakil Ketua Komisi I di DPR RI periode 2019 hingga saat ini berjanji terus mengawal dan membantu masyarakat di dapil. ” Di tempatkan dimana saja, sebagai wakil rakyat saya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Aceh,” ujarnya.

Seperti kegiatan yang terbaru dilakukan Riefky bersama pejabat Aceh yakni menjembatani dan mengawal 18 mahasiswa asal Aceh yang berada di China. Riefky mendirong kepada pemerintah agar memperhatikan dan mengevakuasi mahasiswa Aceh.

Dan beberapa yang telah diperjuangkan Riefky dirinya telah berhasil memperjuangkan kuota tambahan program (diluar kuota reguler) dari Kemendikbud dan Kemenristekdikti RI ke berbagai daerah di Aceh, diantaranya: 200.000 beasiswa sekolah dasar-menengah, 720 beasiswa untuk sarjana, 775 sekolah menerima program Sarana Prasarana, 855 program PAUD, serta 32 lapangan olahraga desa.

Cucu dari Teuku Hamid Azwar, penyumbang pesawat Avron 004 yang digunakan Halim Perdanakusuma saat gugur, juga aktif dalam menjaga harkat dan martabat rakyat Aceh dengan memperjuangkan kebudayaan dan sejarah. Disisi lain ia juga telah berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh ke Kementan RI berupa 418 unit alat pertanian (traktor roda 2/roda 4, mesin penanam/pemanen padi, pompa air dan alat semprot hama).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed