PAC Demokrat Se- DKI Minta Subur Sembiring Dipecat, Hinca: Kami Proses

Jakarta. Gelombang kekecewaan dari para kader Partai Demokrat terhadap Subur Sembiring terus berlanjut. Ulah tersebut apa yang dilakukan Subur Sembiring mengatasnamakan Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) yang menyebutkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum dinilai tidak sah.

Terlebih manuver Subur Sembiring menemui Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Panjaitan dan Menkumham. Hal itu pula yang membuat kemarahan para kader Partai Demokrat hingga akar rumput. Terlihat yang dilakukan para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat untuk menemui para petinggi Partai Demokrat.

Para Ketua PAC se-DKI Jakarta meminta agar Subur Sembiring ditendang alias di pecat dari Partai Demokrat. Ia menilai Subur Sembiring telah mencorengkan nama baik Partai Demokrat yang saat ini telah berjalan dengan baik di era pimpinan Ketua Umun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

” Kita meminta DPP memecat nama Subur Sembiring dari Partai Demokrat, yang sudah menjelek-jelekan Partai Demokrat,” teriak para pengurus PAC di Taman Politik, DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (11/6).

Seperti dikatakan Benny Ariefuddin selaku Ketua PAC Pademangan, Jakarta Utara apa yang dilakukan Subur Sembiring dan kawan-kawan tidak bisa dibiarkan. Sehingga jalan yang harus dilakukan oleh DPP yaitu mengeluarkan Subur Sembiring dari Partai Demokrat.

Dengan dipecat Subur dari Partai Demokrat, sehingga diirinyan tidak bisa membawa-bawa Partai Demokrat kembali. ” Subur telah melakukan tindakan pencemaran nama baik Partai Demokrat dan terbukti melanggar Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD ART) Partai Demokrat 2020-2025 yang telah disahkan oleh Keputusan Menkumham nomor N.HH.09.AH.11-01 tanggal 18 Mei 2020,” tegasnya.

Menurutnya Subur telah melakukan tindakan pelanggaran kode etik, pakta integritas dan peraturan organisasi. Termasuk tindakan melakukan perbuatan dan merusak nama baik Partai. Hal itu pula para pengurus PAC melayangkan surat permintaan pemecatan terhadap Subur Sembiring.

Surat tersebut langsung diterima Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan yang didampingi oleh Sekretaris Wanhor Partai Demokrat Partoyo. Dalam penerimaannya, Hinca menyebutkan, adalah tugas Dewan Kehormatan untuk menjaga integritas rumah besar Partai Demokrat.

“Selain apa yang disampaikan teman-teman, kami juga menerima laporan dari hampir seluruh kader di Indonesia. Oleh karena itu izinkan kami menjalankan amanah ini untuk memproses apa yang teman-teman sampaikan ke dewan,” jelas Hinca.

Hal yang sama juga disampaikan Sekjen Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat H. Akbar Yahya Yogerasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed